Iklan

August 03, 2017

Unggah Langsung Foto Liburan ke Media Sosial Berdampak Negatif

Unggah Langsung Foto Liburan ke Media Sosial Berdampak Negatif
Ada baiknya bijak memilih waktu untuk menunggah foto liburan di media sosial. Rumah aktris Hollywood, Hillary Duff (29) dirampok lantaran ditinggal liburan. Hillary lewat aku Instagramnya memang tampak aktif berbagi momen liburan di Kanada bersama sang anak.

Terhitung dari 15 - 20 Juli 2017, Hillary mengunggah foto liburannya di Malibu dan Kanada. Siapa sangka, sepulang liburan rumahnya di daerah Beverly Hills sudah dibobol maling. Aktris cantik tersebut kehilangan perhiasan, uang senilai ratusan ribu dollar AS, dan beberapa barang berharga lainnya.

Tak hanya Hillary, kasus kriminal karena menunggah foto atau video saat berlibur juga pernah terjadi pada Kim Kardashian yang berlibur di Paris pada Oktober 2016.

Kim yang aktif mengunggah video singkat di Snapchat ditodong dengan pistol saat berada di apartemen mewah Paris.

Perusahaan asuransi di Amerika Serikat, Allstate memberi saran bagi seluruh pelancong untuk menunda waktu menunggah foto atau video ke media sosial saat liburan.

"Jika masih ingin mengunggah foto di media sosial, perusahaan asuransi menyarankan untuk memeriksa pengaturan privasi dan yakin jika posting hanya dapat dilihat oleh teman dekat. Pengaturan 'public' bisa dilihat siapapun, termasuk orang yang berniat jahat," begitu keterangan Allstate seperti dikutip dari Lonely Planet.

Tips lainnya, kurangi men-tag akun media sosial orang lain di foto, kurangi informasi mengenai tempat liburan, dan ekstra hati-hati jika ingin posting lokasi dengan aplikasi berbasis GPS. (Lonely Planet/Kompas).*

No comments:
Write comments

Latest News

Back to Top