Iklan

August 03, 2017

Sebut Lukaku Muslim, Media Inggris Diminta Klarifikasi

Sebut Lukaku Muslim, Media Inggris Diminta Klarifikasi
Striker Manchester United, Romelu Lukaku sempat menjadi perhatian saat menghadapi Manchester City di turnamen International Champions Cup, Jumat pagi WIB, 21 Juli 2017. Dalam laga di NRG Stadium ini, Lukaku menolak alkohol yang merupakan hadiah untuk man of the match.

Spekulasi mengenai agama Lukaku pun bermunculan. Beberapa media menyebut, Lukaku menolak alkohol karena seorang Muslim.

Berita tersebut bahkan diembuskan oleh 4 media besar Inggris, Daily Mail, The Sun, The Mirror dan The Express. Padahal, berita tersebut ternyata tidak benar.

Lukaku adalah seorang Kristiani. Itu terungkap tahun lalu, saat artikelnya dengan judul "Lima Bintang Kristen di Piala Eropa 2016" diangkat oleh Christian Today.

Sadar sudah menyebarkan berita palsu, empat media besar Inggris itu menarik berita soal Lukaku. Namun, permasalahan rupanya belum berhenti.

Seperti dilansir 101greatgoals, kritikan dilancarkan oleh Asisten Sekretaris Jenderal Dewan Muslim di Inggris, Miqdaad Versi. Dia sangat menyayangkan karena sampai saat ini belum ada permintaan maaf atau klarifikasi dari empat media tersebut. Padahal, berita ini sempat viral di dunia maya.

"Tabloid yang memunculkan isu mengenai agama Lukaku. Semua berita sudah ditarik tapi mereka lupa mengumumkan penarikan tersebut. Silakan dibagikan untuk bisa mengawasi mereka," tulis Versi di Twitter. (VIVA.co.id)

No comments:
Write comments

Latest News

Back to Top